Korban Rugi Ratusan Juta Rupiah Gegara Bangunan Dilalap Si Jago Merah

0 0
Read Time:48 Second

TENGGARONG, TB – Sebanyak 3 unit bangunan hangus terbakar, tepatnya di Jalan Spontan Baru Gang Rukun RT 40 Nomor 52, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Api yang berkobar pada Senin (12/2/2024), terjadi sejak pukul 09.00 WITA, disaat masyarakat sedang asyik bekerja mencari nafkah.

Api yang membara hebat, diduga berasal dari korsleting listrik atau arus pendek dari salah satu rumah korban. Bangunan yang sebagian besar berkonstruksi kayu itu pun, dengan cepat menyambar rumah lainnya yang berdekatan. Dengan total 2 unit rumah dan 1 warung sembako ludes terbakar tinggal arang.

“Diduga sementara ini asal api dari korsleting listrik,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar Matan) Kukar, Fida Hurasani.

Akibatnya, 3 Kepala Keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggalnya. Diperkirakan kerugian yang terjadi akibat kebakaran selama 1 jam lebih, mencapai Rp 300 juta. “Kita turunkan mobil pemadam relawan 3 unit, mobil pemadam Disdamkar Matan 7 unit, dan mobil pemadam BPBD Kukar sebanyak 2 unit,” tutup Fida. *

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%