Halalbihalal dan Manajemen Kelas Pintar Dengan Pegawai di lingkungan Disdikbud Balikpapan  

0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

BALIKPAPAN– Tak berhenti untuk terus memperluas jangkauan, Kelas Pintar, perusahaan penyedia solusi pendidikan berbasis teknologi, kini hadir di Balikpapan Kerja sama yang telah terjalin sejak Januari 2024 ini menambah daftar jangkauan Kelas Pintar yang sebelumnya hadir di Pulau Sumatra, Jawa, dan Bali.

“Kami terus berupaya memperluas jangkauan sekolah pengguna Kelas Pintar. Setelah sebelumnya, kami telah hadir di Jawa, Bali, dan beberapa wilayah di Sumatra, kini kami hadir di Balikpapan. Ini menjadi wujud nyata komitmen kami untuk membantu implementasi pendidikan berbasis teknologi yang berkualitas di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Fernando Uffie, founder dan CEO Kelas Pintar.

Bekerja sama sejak Januari 2024, Kelas Pintar telah digunakan di Balikpapan oleh lebih dari 24 ribu siswa yang tersebar dari berbagai jenjang pendidikan, seperti SD, SMP, MI, dan MTs.

Pada kerja sama ini, Kelas Pintar tidak hanya digunakan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas, namun juga membantu penyelenggaraan mulai dari ujian sekolah, try out sampai dengan uji kompetensi yang diadakan secara serentak. Pada 26-27 Maret 2024, Kelas Pintar membantu penyelenggaraan ujian literasi dan numerasi di tingkat SMP dan MTs Kota Balikpapan.

Tak hanya itu, adapun beberapa agenda sekolah di Balikpapan yang menggunakan Kelas Pintar, seperti pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT) untuk jenjang SD pada 22-26 April 2024 dan pelaksanaan uji kompetensi SD kelas 6 pada 13-17 Mei 2024.

“Ada empat komponen penting dalam dunia pendidikan. Yang pertama murid, guru, sekolah, dan orangtua. Jika empat komponen terkoneksi dengan baik, maka yakin dan percaya bahwa dunia pendidikan akan semakin maju. Saya menyadari bahwa teknologi memiliki peran yang sangat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Balikpapan, dan kami sangat terbantu dengan solusi pendidikan berbasis teknologi dari Kelas Pintar.

Kami berharap, semoga dengan adanya kolaborasi ini bisa membantu sekolah-sekolah bertransformasi menjadi sebuah sekolah yang berbasis teknologi, yang bisa menyediakan pendidikan yang berkualitas untuk seluruh peserta didik di Balikpapan,” ujar Irfan Taufik, kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Balikpapan.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa, di mana setiap sekolah di seluruh wilayah dapat mengimplementasikan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar. Kami sangat senang dengan kerja sama ini. Tentu juga Kelas Pintar akan terus berinovasi agar kerja sama ini bisa terus terjalin baik. Bahkan tidak hanya dengan Balikpapan, tetapi juga di kota-kota lainnya di Kalimantan dan seluruh wilayah Indonesia,” tambah Uffie. (***)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%