Gubernur Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hun menekankan pentingnya terus meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini disampaikannya saat menyapa para guru, pengawas dan kepala sekolah se-Kalimantan Utara di Ballroom Swisbell-hotel, Selasa (14/11).

Ia menyampaikan pentingnya kemajuan ilmu pengetahuan dan globalisasi dalam pengembangan dunia pendidikan. Hal itu harus disesuaikan dengan perkembangan zaman yang menuntut kinerja sumber daya pendidikan, seperti kepala sekolah dan pengawas sekolah.

“Guna menyelaraskan diri dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat, Kinerja sumber daya pendidikan harus ditingkatkan, Pendidikan sangat menentukan kualitas generasi muda dan masa depan bangsa,” kata Gubernur dalam kegiatan Penguatan Kapasitas Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Peningkatan Kompetensi Pengawas Sekolah Provinsi Kaltara Tahun Ajaran 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara, H. Suriansyah, Para asisten, Staf ahli, Kepala Biro di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Drs. Teguh Henri Sutanto, M.Pd, Perwakilan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara, Para kepala sekolah dan pengawas sekolah serta Guru Penggerak se-Kalimantan Utara.

Gubernur berharap kepala sekolah dan pengawas sekolah untuk memberikan yang terbaik dalam upaya meningkatkan mutu, relevansi, dan efisiensi penyelenggaraan pendidikan di lingkungan sekolah.

Selain itu, Gubernur mengakui bahwa pendidikan menjadi solusi untuk memutus rantai kemiskinan antargenerasi.

“Pemerintah Provinsi Kaltara memiliki komitmen tinggi dalam mewujudkan visi Kalimantan Utara yang maju, berubah, dan sejahtera. Salah satunya melalui pembangunan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, berakhlak mulia, produktif, dan berdaya saing dengan berbasis pendidikan wajib 16 tahun dan berwawasan kebangsaan,” tambahnya.

Karena itu, Gubernur mendorong kepala sekolah dan pengawas sekolah untuk terus meningkatkan kemampuan profesional. Guna mencapai penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, meningkatkan kualitas, dan daya saing menuju sumber daya manusia yang unggul.

“Dengan fokus pada pemenuhan standar nasional dalam pendidikan, kita berharap mencerdaskan kehidupan bangsa demi terwujudnya masyarakat Kalimantan Utara yang sejahtera dan berkeadilan,” pungkasnya.

Gubernur juga mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara maksimal. Menjadikannya sebagai media komunikasi dan berdiskusi untuk memberikan masukan yang bersifat membangun demi peningkatan mutu pendidikan di Kalimantan Utara.

Ia berharap agar kinerja para kepala sekolah dan pengawas sekolah di masa mendatang dapat lebih baik dengan memaksimalkan pelaksanaan tugas di lapangan. Serta fokus pada pembuatan laporan dan rekomendasi perbaikan dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar. (dkisp)

By : @dmin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%