Gelaran Porprov I Kaltara Resmi Ditutup Gubernur

1 0
Read Time:2 Minute, 33 Second

Suasana Penutupan Porprov I Kaltara ditandai dengan menekan Tombol Serine di Stadion Andi Tjatjo, oleh Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, Ketum PB Porprov Kaltara Syarwani, dan Ketum KONI Kaltara H Muhammad Nasir, Jumat (23/12) sore.

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum secara resmi menutup penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara 2022.

Stadion Andi Tjatjo, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan kembali menjadi lokasi penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan.

Upcara penutupan multievent olahraga se-Kaltara ini pun berlangsung meriah, dihadiri kepala daerah maupun perwakilan kepala daerah dari kabupaten/kota se-Kaltara.

Sejumlah pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta Forkompinda Kaltara turut hadir. Dan juga Ketua Umum KONI Kaltara.

Selain menampilkan pertunjukkan marching band dari Bahana Swuara Benuanta Kaltara, perhelatan tersebut juga ditutup dengan ragam tarian khas Kaltara yang menghibur penonton saat upacara penutupan Porprov I Kaltara 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur yang didampingi Panitia Besar (PB) Porprov I Kaltara 2022, yang juga selaku Bupati Bulungan Syarwani S.Pd., M.Si memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap pelaksanaan Porprov Pertama di Provinsi Kaltara yang berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

“Hampir sepekan Porprov I Kaltara 2022 terselenggara dan sampailah kita pada puncaknya pada hari ini. Atas nama Pemprov Kaltara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, para atlet dan seluruh masyarakat Kaltara,” kata Gubernur Zainal Paliwang di Stadion Andi Tjatjo, Jumat (23/12/2022) sore.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta, para panitia pelaksana, dewan hakim, wasit, serta juri yang telah menjunjung tinggi sportivitas dan profesionalisme. Terima kasih telah menunjukkan performa terbaik yang anda miliki untuk meraih kemenangan, dengan berlandaskan pada kompetensi, kejujuran, dan jiwa kesatria,” tambahnya.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan selaku tuan rumah yang menyelenggarakan Porprov I Kaltara bagi kontingen dari daerah lain.

Zainal, sapaan akrabnya, optimis adanya Porprov ini olahraga di Provinsi Kaltara akan semakin maju dan dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik yang dapat berprestasi pada event-event olahraga tingkat nasional maupun dunia.

Porprov I Kaltara diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga khususnya olahraga prestasi di Kaltara, meningkatkan sinergitas menuju prestasi pada Ajang PON XXI 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Gelaran Porprov I Kaltara 2022, kontingen Kota Tarakan tampil sebagai juara umum klasemen raihan medali emas. Kota Tarakan berhasil mengumpulkan 280 medali dengan 103 medali emas, 99 perak dan 78 perunggu.

Pada posisi kedua kontingen Kabupaten Bulungan dengan 76 emas, 64 perak dan 85 perunggu, dengan torehan medali yang dimiliki sebanyak 225 medali. Kabupaten Nunukan berada pada posisi tiga dengan mengoleksi 60 medali emas, 55 medali perak dan 77 medali perunggu, total medali 192.

Sementara Kabupaten Malinau berhasil mengumpulkan 191 medali dengan berhasil mengumpulkan 33 medali emas, 55 medali perak, dan 105 medali perunggu.

Sedangkan kabupaten termuda di Kaltara, yakni Kabupaten Tana Tidung berada di posisi ke lima dengan total perolehan medali 199 medali, 30 medali emas, 53 perak, dan 104 perunggu.

Adapun total perolehan medali tersebut, merupakan kelas tanding yang diperhitungkan dalam PON XXI 2024 yang memenuhi syarat kepesertaan. (admin-TB/LS)

sumber-dkisp.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%