Gegeara Genset, Bangunan Sekolah SD di Tumbit Dayak Hangus Terbakar

0 0
Read Time:57 Second

BERAU – Selasa siang (18/7/2023) menghanguskan satu bangunan sekolah SD di Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau Kalimantan Timur, adapun penyebab diduga oleh mesin genset yang dinyalakan.

Sementara Kepala sekolah SDN 002 Sukarjo mengatakan, kebakaran bermula dari gudang tempat genset yang dinyalakan tersebut, dan tak berselang lama kebakaran melahap keseluruhan bangunan sekolah.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 Wita, sebelumnya kami menghidupkan mesin genset yang ada di dalam gudang, karena sekolah mengalami pemadaman listrik. Setelah beberapa saat api muncul dari dalam gudang,” ucapnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya pihaknya tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam bangunan sekolah.

“Bangunan yang terbakar ini terdiri dari ruang Kepala Sekolah (Kepsek), TU dan gudang. Dan di dalam bangunan tersebut terdapat dokumen dokumen penting, alat elektronik seperti printer dan komputer serta alat olahraga,” jelasnya.

Dirinya juga membeberkan proses pemadam api tersebut atas bantuan dari masyarakat sekitar, Karena saat terjadi pemadam kebakaran datang terlambat.

“Kami sudah laporkan ke Polsek Sambaliung dan tadi pak Sekda (Sekretaris Daerah, Re) juga datang berkunjung dan memerintahkan kepada kami, nanti hari Kamis membuat laporan untuk dibangun kembali gedung sekolah kami,” ungkap Sukarjo (*)

By : Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%