Di Tarakan, Rahmawati Kunjungi Korban Selamat Smart Air dan Beri Bantuan Korban Kebakaran Pantai Amal

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

TARAKAN, Teropong Borneo – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(TP PKK) Kalimantan Utara (Kaltara), Hj. Rahmawati Zainal,S.H., menyempatkan diri mengunjungi korban selamat kecelakaan pesawat Smart Air, Kapten M. Yusuf, yang mengangkut sembako menuju daerah Krayan, Kabupaten Nunukan, yang sedang dirawat secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jusuf Serang Kasim, Rabu (13/3).

“Bagaimana perjuangan dia selama dua malam bertahan hidup dan tidur bersama temanya yang sudah dalam keadaan meninggal di tengah hutan belantara dengan terus berusaha agar dapat ditemukan oleh tim evakuasi,” ungkap Rahmawati yang turut prihatin.

Melihat kondisi korban yang masih menyisakan trauma, Rahmawati turut memberikan semangat dengan mengambil hikmah di balik kecelakaan yang menimpa korban.

“Kita bersyukur bahwa Allah memberikan kesempatan kesempatan kehidupan untuk kedua kalinya untuk tetap hidup dan berbuat lebih baik lagi, karena kita tau Yusuf pergi dalam tugas kemanusiaan membawa sembako untuk masyarakat perbatasan,” ucap Rahmawati.

Rahmawati berharap sulitnya perjuangan memenuhi sembako di perbatasan hingga terjadinya kecelakaan ini, agar pemerintah pusat agar memberi perhatian lebih, terutama akses distribusi barang, yang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Dengan apa yang terjadi saat ini agar pemerintah pusat bisa memperjuangkan Kaltara terutama transportasi darat, karena kasian mereka di plosok, apalagi cuaca ekstrem membuat siapapun berfikir untuk melakukan distribusi melalui udara,” tambahnya.

Pendistribusian sembako melalui pesawat selain susah juga terbatas dalam membawa kapasitas barang, belum lagi kesulitan lain seperti mengangkut orang sakit yang butuh penanganan cepat sehingga dirinya berharap pemerintah pusat dapat melihat urgensi akses di perbatasan melalui jalur Krayan-Malinau.

Seusai menjenguk Yusuf, Rahmawati bergegas menuju lokasi kebakaran yang menimpa empat rumah, Rt 12, Kelurahan Pantai Amal.

“Saya melihat bahwa kita semua harus lebih memperhatikan instalasi listrik apalagi di daerah padat penduduk yang didominasi bangunan yang terbuat dari kayu sehingga ada korslet sedikit api mudah menjalar,” ucap Rahmawati.

Rahmawati juga langsung menyerahkan beberapa bantuan berupa sembako kepada warga terdampak kebakaran serta menyempatkan diri berinteraksi dengan warga sekitar yang terlihat sedang memanen rumput laut. (dkisp).

By Admin

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%