Bupati Terharu dan Bangga Berikan Bantuan Modal Usaha Pemenang Kompetisi WM

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

MALINAU – Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. serahkan bantuan modal usaha kepada para pemenang dari kompetisi Wirausaha Milenial (WM) yang diselenggarakan oleh Milenial Malinau Maju (M3).

Kompetisi ini diikuti oleh 45 orang yang telah melalui berbagai tahapan kompetisi mulai dari pendaftaran hingga final. Dan banyak dari para peserta ini merupakan alumni dari pelatihan Milenial Mandiri.

Ketua M3 Halim Pratama, S.T., M.S. melaporkan bahwa sebanyak 30 proposal bantuan modal usaha masuk ke M3 yang kemudian disaring dan diseleksi menjadi 14 finalis terpilih dengan 9 bidang usaha yang berbeda.

Total hadiah dari kompetisi ini yaitu Rp. 120 juta, dimana 3 pemenang utama mendapatkan masing-masing sebanyak Rp. 15 juta, 7 orang yang masuk dalam 10 besar mendapat Rp. 10 juta, dan 4 orang mendapatkan Rp. 1.250.000.

Melalui bantuan modal usaha ini diharapkan dapat membantu meningkatkan usaha dan ekonomi dari pelaku usaha khususnya milenial.

Halim kemudian mengibaratkan bantuan yang diberikan oleh M3 sebagai mitra dari pemerintah daerah.

“Peran pemerintah daerah dan M3 hanya sebatas assist saja, kami datang ke desa-desa menyampaikan aspirasi teman-teman lalu menyambungkannya ke dinas terkait. Ini merupakan bentuk assist kami. Kami melakukan pendampingan, pelatihan dan bantuan modal usaha. Sedangkan gol atau tidaknya assist yang kami berikan tergantung dari kesiapan kaki teman-teman milenial bisa atau tidak melihat arah gawangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. merasa terharu dan bangga karena apa yang telah dikerjakan bersama-sama ini telah memberi paling tidak dampak secara langsung bagi kaum milenial atau UMKM untuk dapat mandiri dan sejahtera seperti yang telah mereka sampaikan dalam testimoni.

“Ini sebuah keberhasilan yang harus kita banggakan karena yang kita kerjakan itu bermanfaat bagi orang lain dan orang lain bisa bahagia dengan apa yang kita kerjakan,” ujarnya.

“Hari ini kita bisa melihat sebuah hasil walaupun belum semua harapan kita terwujud tetapi paling tidak apa yang sudah kita kerjakan telah benar, tepat, sesuai dengan perencanaan dan harapan kita,” imbuhnya. (admin-TB)

sumber-dkisp.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%