Bupati :  Keragaman dan Kekompakan Membangun Bulungan

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

BULUNGAN – Masih dalam suasana hari jadi Kota Tanjung Selor Ke 233 dan Kabupaten Bulungan Ke 63 Tahun, Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menghadiri kegiatan Pawai Adat Budaya Bulungan 2023 yang di hadiri juga Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala beserta jajaran Pemkab, DPRD dan Forkopimda Bulungan, Minggu 15 Oktober 2023.

Untuk pawai sendiri terdiri pelajar, mahasiswa, instansi pemerintah, swasta serta organisasi kemasyarakatan mengikuti Pawai Adat Budaya yang mengambil start di Lapangan Ahmad Yani menyusuri tepian Sungai Kayan dan finish di Tugu Cinta Damai.

Bupati Bulungan Syarwani. S.Pd. M.Si menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan mengisi peringatan Hari Jadi Kota Tanjung Selor ke 233 dan Kabupaten Bulungan ke 63 tahun 2023.

Termasuk dalam kegiatan Pawai Adat Budaya untuk melestarikan kekayaan khazanah budaya masyarakat di Kabupaten Bulungan.

Bupati menerangkan, seluruh rangkaian kegiatan yang digelar dalam peringatan hari jadi menunjukkan adanya keanekaragaman maupun keberagaman yang terjalin dengan baik dan harmonis.

“Keanekaragaman, keberagaman yang ada, kekompakan merupakan modal untuk membangun Kabupaten Bulungan menjadi lebih baik ke depan,” ujar Bupati.

Dilanjutkan, kultur budaya masyarakat di Bulungan tidak hanya berasal dari suku Bulungan, Dayak dan Tidung namun multi kultural karena masyarakat Bulungan terdiri lintas etnik, suku dan agama. (*)

Pewarta Aspian.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%