Bupati Bulungan Dapat Penghargaan Sebagai Peduli Olahraga

0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

BULUNGAN – Syarwani S.Pd.,M.Si yang juga menjabat sebagai Bupati Bulungan dan Ketua Asprov PSSI Kaltara saat ini, selalu memberikan dukungan terhadap dunia olahraga. Baik berupa dukungan moril hingga anggaran untuk semua kegiatan olahraga di Bumi Tenguyun yakni Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

Pria kelahiran 5 Februari 1974 ini pun mempunyai hobi bermain sepak bola. Bahkan setiap ada kegiatan turnamen sepak bola, beliau selalu ikut serta meski hanya turut meramaikan untuk menyalurkan hobinya.

Bupati Bulungan dengan akrab dipanggil Bang Syarwani. Sangat support untuk olahraga perlu mendapat apresiasi, khususnya saat Bulungan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara (Kaltara) pada 17-23 Desember 2022 lalu.

Syarwani juga sebagai Ketua Panitia Besar (PB) Porprov I Kaltara, sangat mengharapkan perhelatan olahraga perdana tersebut dapat menjadi tiket menuju prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Bulungan selaku tuan rumah, di Porprov I Kaltara menduduki peringkat kedua. Syarwani pun memberikan bonus terhadap atlet Bulungan yang mengukir prestasi di ajang tersebut, dengan alokasi anggaran Rp 1,5 miliar melalui APBD 2023. Ia sangat menghargai jerih payah para atlet yang sudah menyumbangkan medali, ungkap Bupati Bulungan.

Sebagai wujud Bupati Bulungan di dunia olahraga, akhirnya menerima Anugerah SIWO Pusat Golden Award VI 2023 Kategori Bupati Peduli Olahraga. Penghargaan diberikan saat pelaksanaan di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (28/8).

“Saya mengapresiasi PWI Pusat melalui SIWO Golden Award VI Tahun 2023, yang telah memberikan anugerah atas kepedulian terhadap olahraga di Kabupaten Bulungan,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, tentu ini jadi motivasi dan semangat untuk memajukan olahraga di Bulungan. Khususnya terhadap potensi atlet yang sangat luar biasa. Tinggal bagaimana komitmen dan kolaborasi kepada pemangku kepentingan dunia olahraga di Bulungan.

“Tentu dukungan pemda dalam memajukan olahraga, merupakan satu kekuatan. Sehingga ke depan, membangun dunia olahraga dengan membina atlet-atlet berpotensi,” tuturnya.

Di samping itu juga, perlu adanya perbaikan fasilitas olahraga. Terpenting, dapat memperhatikan nasib dan kesejahteraan para atlet yang ada di Bulungan. Karena itu menjadi bagian yang tak terpisahkan, serta komitmen pemda dalam mengharumkan nama Bulungan. Baik dikancah skala Kaltara maupun secara nasional.

Di tempat yang sama melalui zoom meeting, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan apresiasi terhadap Anugerah SIWO Pusat Golden Award VI tahun 2023 ini.

“Hal ini merupakan keunggulan dan inovasi diberbagai bidang. Anugerah ini puncak kerja keras dan dedikasi di dunia olahraga,” terangnya.

Menurut Menpora, dunia olahraga terus berkembang. Tentu, Golden Award VI memberikan inspirasi yang dapat dicapai melalui komitmen.

“Mari gunakan kesempatan ini untuk inspirasi dan menghasilkan prestasi yang luar biasa menyongsong masa depan,” harap Menpora. (*)

By Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%