Bupati Berau Resmi Menutup Expo 2023, UMKM Meningkatkan Masyarakat Berau

0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

BERAU, TANJUNG REDEB – Berau Expo 2023 resmi ditutup Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas pada Jumat (10/11/2023) malam di Lapangan GOR Pemuda, Tanjung Redeb. Penutupan ini sekaligus menutup rangkaian Hari Jadi Kabupaten Berau ke-70 dan Kota Tanjung Redeb ke-213.

Sebanyak 79 stan menampilkan berbagai produk unggulan dalam Berau EXPO 2023 di Lapangan Gor Pemuda. Diketahui, 61 stan diisi beberapa OPD dan 18 stan terisi umum. “Untuk OPD itu baik daerah maupun vertikal. Sedangkan, stan umum, maksudnya terdiri dari binaan Diskoperindag dan perusahaan swasta, BUMN, BUMD serta dunia pendidikan dan lain-lain,” paparnya.

Dan selama pelaksanaan Berau Expo 2023, diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti pameran pembangunan dan pelayanan publik oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pentas seni dan budaya, lomba tradisional, jajanan dan kuliner, UMKM, hingga panggung hiburan yang dimeriahkan sederat artis ibukota.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan, expo ini berhasil menarik perhatian masyarakat hingga turis mancanegara. Sesuai tema Berau Expo yakni ‘Ekonomi Bangkit, Berau Kuat, Masyarakat Sejahtera’, sebab selama 10 hari berlangsung perputaran ekonomi mencapai kurang lebih Rp.10 milliar. “Walau, Berau Expo berakhir pada malam hari ini, saya menyerukan untuk masyarakat Berau tetap bersatu agar ke depan kita lebih bersemangat untuk memberikan kontribusi pada pembangunan Bumi Batiwakkal,” ujarnya.

Selama 10 hari, Sri Juniarsih mengatakan Berau Expo sukses memberikan hiburan kepada masyarakat. Tidak hanya hiburan, tetapi sarana informasi dan edukasi kepada masyarakat Berau yang disampaikan melalui stand-stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD, BUMN, pihak swasta, paguyuban dan pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan daerah Kabupaten Berau. Dan saya menyadari kegiatan ini masih banyak kurangnya, tapi selanjutnya masukan dari masyarakat akan kami evaluasi,” tandasnya.

“Kita patut bersyukur, kegiatan Berau Expo 2023 yang terselenggara sejak 1 November hingga malam hari ini berlangsung sukses dan meriah. Di mana, organisasi perangkat daerah, pihak swasta, dan masyarakat melebur dalam gelaran ini,” jelasnya.

Ratusan stand yang diisi oleh OPD diharapkan dapat memberikan edukasi dan mendekatkan layanan pemerintah untuk masyarakat. Kemudian, sejumlah stand UMKM, tentunya juga diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Saya merasa bangga, karena puncak dari seluruh rangkaian Hari Jadi ke-70 Kabupaten Berau dan HUT ke-213 Kota Tanjung Redeb ini betul-betul dirasakan oleh semua komponen masyarakat Kabupaten Berau. Karena seperti yang saya katakan, Berau Expo 2023 ini dipersembahkan untuk masyarakat, untuk kebahagiaan dan kesejahteraan,” ujarnya (*)

By@admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%