BNPB Serahkan Bantuan DSP Penanggulangan Bencana

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

SEMBAKUNG, NUNUKAN, Teropong Borneo – Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si, mendampingi Kunjungan Kerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Penyerahan Bantuan Kepada Warga Masyarakat Desa Atap Kec. Sembakung Kabupaten Nunukan, Rabu (7/2).

Dalam kunjungannya bersama BNPB, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, meninjau langsung masyarakat Desa Atap yang terkena dampak banjir dan longsor.

Hadir dalam acara Bupati Kabupaten Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, S.E., M.M.,Ph.D., Wakil Ketua DPRD Kaltara Andi M. Akbar M. Djuarzah, SE., MM., Komandan Kodim (Dandim) Nunukan Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Albert Frantesca M.Han, Kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol-PP, warga Desa Atap.

Ramli Kepala Desa Atap berharap untuk bisa dibantu Desa ini karena sering terjadi banjir sehingga aktivitas pekerja dan anak sekolah terganggu akibat sering terkena banjir dan longsor. “Besar harapannya Desa ini dapat dibantu,”kata Ramli.

Deputi Bidang Penanganan Darurat Mayjen TNI Fajar Setyawan S.IP. memberikan bantuan logistik dan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) sebesar 200 Juta secara simbolis untuk penanggulangan bencana. Yang terdampak banjir dan longsor pada Tahun 2023 lalu.

Halimah dan Salmah sebagai masyarakat di Pemukiman Tembelunu Desa Atap mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah dalam menanggulangi bencana.(dkisp).

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%