Beri Pertolongan Dahulu, Baru Urus Asuransi

0 0
Read Time:49 Second

BALIKPAPAN, teropongborneo.my.id – Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Kaltim, Kombes Pol dr Djarot Wibowo, menjelaskan bahwa penanganan pasien BPJS di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kaltim untuk korban kecelakaan kerja maupun lalu lintas dapat segera ditangani.

“Dibawa ke rumah sakit terdekat terlebih dahulu, kemudian mengurus administrasi ke instansi Jasa Raharja,” ujarnya saat menjawab pertanyaan warga pada Sabtu (29/6) di RS Bhayangkara.

Djarot menjelaskan bahwa RS Bhayangkara Balikpapan telah memperbarui kerja sama dengan Jasa Raharja dan Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim melalui Memorandum of Understanding (MoU).

“Kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam penanganan korban kecelakaan lalu lintas dan penumpang umum secara terpadu, serta memanfaatkan teknologi untuk mempercepat jaminan Jasa Raharja bagi keluarga korban,” jelasnya.

Terkait fasilitas BPJS Kesehatan, dr Djarot menekankan bahwa asuransi kesehatan ini wajib bagi seluruh warga Indonesia dan mencakup berbagai fasilitas yang ditanggung BPJS Kesehatan.

“Berbagai fasilitas yang bisa digunakan seumur hidup meliputi pelayanan kesehatan tingkat pertama, rujukan tingkat lanjutan, persalinan, dan layanan ambulans,” tambahnya. (*)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%