Aksi Damai, DPRD Kaltara Tidak Mengabaikan Aspirasi oleh Eksekutif Wilayah LMND Kaltara namun Tetap Melihat Kewenangan Masing-masing

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

TANJUNG SELOR – Ketua DPRD Prov. Kaltara Albertus Stefanus Marianus bersama Anggota DPRD Prov. Kaltara menerima kegiatan aksi damai oleh Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Kalimantan Utara di wilayah Kantor DPRD Kaltara, Senin (17/07/23).

Dalam penyampaian aspirasi ini, perwakilan Eksekutif Wilayah LMND Kaltara menyampaikan 10 poin tuntutan mengenai Pendidikan di wilayah Kaltara.

Terhadap permasalahan yang disampaikan, Anggota Komisi IV DPRD Kaltara H. Mohammad Saleh mengatakan bahwa Anggota DPRD akan berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait sesuai dengan tuntutan yang telah disampaikan dan akan akomodir sesuai dengan kewenangan DPRD Kaltara.

Iskandar HS Anggota Komisi III juga menyampaikan bahwa Anggota DPRD tidak mengabaikan aspirasi yang disampaikan oleh Eksekutif Wilayah LMND Kaltara namun tetap harus memandang kewenangan masing-masing.

Ia juga menambahkan terkait tuntutan Universitas Kaltara untuk menjadi Kampus Negeri, Pemerintah menunggu dari Yayasan karena Pemerintah tidak bisa merubah statusnya menjadi negeri.

Kemudian Anggota Komisi III Agung Wahyudianto juga menanggapi terkait kualitas pendidikan harus menjadi perhatian utama untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, dan terkait masalah honorer guru akan kami akomodir dan menjadi PR Penting Pemerintah.

Terhadap tuntutan ini, Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus mengatakan bahwa Anggota DPRD akan konfrontir bersama atas penyampaian dari Eksekutif Wilayah LMND Kaltara sesuai dengan kewenangan DPRD Prov. Kaltara dan selalu berkomitmen untuk mengedepankan demi kemajuan pendidikan di Kalimantan Utara.(adv)

By: Admin/LS

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%