Akan Dibantu Sewa Rumah Oleh BPBD Balikpapan

0 0
Read Time:54 Second

BALIKPAPAN – Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan akan membantu uang sewa rumah bagi korban yang kediaman mereka ambruk, di kawasan permukiman atas air Jalan 21 Januari, Batu Arang, Kampung Baru Tengah, Balikpapan Barat.

Lurah Baru Tengah Edi Mulyono mengatakan, rumah tersebut diketahui milik seorang perempuan bernama Ica. Ada empat kepala keluarga yang tercatat menempati bangunan yang difungsikan sebagai rumah bangsalan itu. “Tindak lanjutnya sudah dikoordinasikan dengan BPBD Balikpapan. Nanti, kita carikan uang sewa untuk tempat tinggal sementara,” paparnya.

Rumah di kawasan permukiman pasang surut pantai tersebut ambruk pada Sabtu (9/9) pagi. Kuat dugaan konstruksi rumah yang tak aman menjadi pemicu. “Usia bangunan memang sudah lama, karena kondisi di bawah sudah tidak tahan. Tidak ada suainya (fondasi kayu), karena ini di bawahnya ulin, di atas tembok beton semua,” jelas Edi.

Tiga penghuni rumah bahkan sempat terjebak di dalam reruntuhan sebelum akhirnya dievakuasi warga. Rumah bangsalan itu dihuni oleh enam orang. Saat kejadian, tiga orang berhasil menyelamatkan diri dan keluar dari rumah. Ada dua orang dewasa dan satu anak yang sempat terjebak saat rumah bangsalan ini ambruk. (Tim/PD-Admin-TB).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%