Polres Kutai Kartanegara Pelaksanaan Pembinaan Mental dan Rohani Islam Dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

KUKAR – Polres kutai Kartanegara gelar Pembinaan Mental dan Rohani Islam bersama KH. Abdullah Aniq Nawawi, Lc., MA dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di ruang catur prasetya, Selasa (14/11).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena menerangkan kegiatan itu merupakan perhatian terhadap aspek spiritual dan mental dari anggota yang terlibat dalam operasi kepolisian.

“Hal itu melibatkan aspek-aspek pembinaan mental untuk meningkatkan ketahanan mental dan kesejahteraan psikologis anggota Polres Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Selai itu juga untuk memberikan pemahaman dan dukungan dalam memahami etika, moralitas, dan nilai-nilai Islam dalam konteks pelayanan publik.

AKBP Hari menjelaskan penyelenggaraan kegiatan ini dalam konteks persiapan atau pelaksanaan Operasi Mantap Brata menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya memperhatikan aspek fisik dan taktis dalam tugas operasional, tetapi juga memperhitungkan kesiapan mental dan rohani personel.

Dalam pelaksanaan binrohtal itu Polres Kutai Krartanegara mengundang KH. Abdullah Aniq Nawawi, Lc., MA sebagai narasumber untuk menyampaikan ceramah kepada anggota.

Menurut Kapolres, ini penting untuk menciptakan kegiatan-kegiatan pembinaan semacam ini secara berkelanjutan.

Kesehatan mental dan kesejahteraan rohani anggota kepolisian memegang peran krusial dalam menjaga performa dan profesionalisme mereka dalam melaksanakan tugas.

Diketahui, dalam kegiatan itu turut di hadiri para PJU Polres Kutai Kartanegara, Ketua Bhayangkari Cabang Kutai Kartanegara Ny. Dhinie Hari Rosena beserta pengurus dan seluruh personil Polres Kutai Kartanegara. (*Hmspol)

By:@dmin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%