1 Hektare Sawah di Karang Agung Hasilkan 3 Ton Padi

1 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

BULUNGAN – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si mengikuti panen padi bersama jajaran Kodim 0903 Bulungan di Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara pada Kamis (6/7). 

Panen dilaksanakan di lahan Kelompok Tani Subur seluas 22 hektare di mana 1 hektare dapat menghasilkan 3 sampai 4 ton padi sekali panen. Sementara dalam 1 tahun berlangsung 2 kali tanam dan 2 kali panen.

“Saya menyampaikan selamat kepada kelompok tani yang berhasil panen serta apresiasi atas kepedulian jajaran Kodim 0903 Bulungan yang mendukung program ketahanan pangan di wilayahnya,” ucap Bupati.

Selain panen padi bersama, dilaksanakan pula serbuan teritorial yaitu kegiatan sosial yang dilakukan TNI dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Serbuan teritorial dilaksanakan di Desa Pimping, Tanjung Palas Utara berupa pembuatan jalan usaha tani sekitar 5 Km, rehab rumah tidak layak huni dan pemberian bantuan sosial dalam rangka HUT ke 65 tahun 2023 Kodam VI Mulawarman.

Bupati berharap, kegiatan yang langsung membantu masyarakat dapat terus dilaksanakan, dan juga keberhasilan panen menjadi motivasi petani khususnya Desa Karang Agung sebagai bentuk produktivitas usaha tani.

“Dengan produktifitas pertanian yang meningkat, semoga kebutuhan beras kita tidak lagi mengimpor dari luar melainkan langsung dari petani kita, dalam upaya mewujudkan kedaulatan pangan,” ujar Bupati. (dkisp)

By: Admin-TB/LS.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%