1.228 KPM di Bulungan Terima Bantuan Pangan Beras

0 0
Read Time:49 Second

BULUNGAN – Bupati Bulungan Syarwani,S.Pd,M.Si menyalurkan Bantuan Pangan Beras Tahap II bulan September , Oktober dan November di Balai Pertemuan Umum (BPU ) Kantor Camat Tanjung Selor pada Kamis (21/9). Bantuan yang berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah ini akan didistribusikan ke 1.228 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing – masing 30 kg.

Bupati menjelaskan, bantuan diberikan untuk menghadapi keadaan darurat dan mengantisipasi lonjakan harga di tingkat masyarakat. Selain itu sebagai antisipasi pemerintah terhadap harga Beras yang secara nasional mengalami kenaikan.

“Bantuan ini juga merupakan program dari Badan Pangan Nasional. Untuk itu, manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik – baiknya, dan jangan dijual kembali,” pesan Bupati. Diketahui, cadangan pangan pemerintah ini adalah persediaan bahan pangan pokok yang disimpan oleh pemerintah yang dapat dimobilisasi secara cepat untuk keperluan konsumsi maupun menghadapi keadaan darurat.

“Sekali lagi saya berpesan, agar bahan pangan pokok ini dapat Bapak Ibu gunakan sebaik-baiknya, Gunakan untuk kebutuhan di dalam rumah tangga sehingga dapat sedikit meringankan beban pengeluaran keluarga,” imbaunya. (*)

By Admin-TB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%