Masyarakat Bahagia, Dua Kawasan Permukiman Kini Terhubung Jembatan

1 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

TANJUNG SELOR, teropongborneo.my.id – Masyarakat di kawasan Satuan Permukiman (SP)6 dan SP3 Tanjung Buka, Desa Salimbatu patut merasakan kebahagiaan. Hal ini disebabkan lantaran kedua kawasan transmigrasi tersebut telah terhubung jembatan yang diresmikan langsung Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum, Selasa (16/1).

Jembatan dengan panjang 68 meter dan lebar 3 meter itu tepat berada di tengah sungai antara SP 6 dan SP3. Gubernur berharap, dengan terbangunnya jembatan ini bisa bermanfaat untuk mengangkut hasil pertanian dan mempermudah akses jalan masyarakat yang ingin ke Tanjung Selor.

“Alhamdulillah jembatan hari ini sudah kita resmikan, sudah dapat digunakan oleh masyarakat yang menghubungkan SP3 dan SP6,” ucap Gubernur Zainal.

Gubernur Zainal memberi apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan jembatan penghubung bersama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Provinsi Kaltara.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pembangunan jembatan adalah atas permintaan masyarakat SP6 dan SP3 pada tahun 2022, dibangun dengan sumber anggaran dari APBD Tahun Anggaran 2023 dan APBD – P Tahun Anggaran 2023.

Oleh karena itu, Gubernur berpesan kepada masyarakat SP6 dan SP3 untuk terus menjaga dan merawat jembatan tersebut agar penggunaannya bisa menjadi awet dan sangat lama.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan selalu berupaya merespon apa yang menjadi keinginan masyarakat terutama yang ada di wilayah-wilayah transmigran wilayah SP1 sampai SP10,” tuntasnya.(dkisp)

By Admin.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%